Tim Safari Ramadan Pemda Madina di Panyabungan Barat

SafariRamadan Pemda Madina di Panyabungan Barat

HUTABARINGIN(Malintangpos Online): Bupati Madina yang diwakili Sekdakab Madina Drs.M.Safei Lubis,mengutarakan bahwa  Safari Ramadhan bukan hanya bermakna berkeliling dan meninjau saja, selain itu manfaat Safari Ramadhan juga bisa sebagai ajang penyampaian informasi pembangunan dan program Pemerintah, selain itu dengan kegiatan ini Pemerintah Daerah dapat juga mendengar berbagai masalah yang dihadapi masyarakat dan sekaligus dicarikan jalan keluarnya.

            Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal Drs M Safeii Lubis dalam pidatonya pada acara Safari Ramadhan di Masjid Al Munawwar , Desa Huta Baringin, Kecamatan Panyabungan Barat Jum’at (02/06) malam.

 Disampaikan Sekda, bahwa jalinan hubungan silahturahmi ini telah terbentuk lama berlangsung, setiap tahun Pemda Kabupaten Madina melaksanakan Safari Ramadhan, bertujuan memper erat silaturrahmi antara pejabat pemerintahan dengan masyarakat.

Kabag Kesra Pemkab Madina Toras juga menyampaikan pada Wartawan, bahwa  Pada saat bulan Ramadhan tiba biasanya ini menjadi jembatan untuk lebih dekat terutama kepada ALLAH SWT.

Serta Manfaat Bagi Masyarakat safari ramadhan adalah adanya kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat. Yang mana dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang bersifat kolektif.

Kata dia, misalnya kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga dapat mempermudah berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus mengumpulkan massa atau masyarakat.

 “dalam safari ramadan ini pihak Pemerintah akan memberikan sajadah 2 gulung perkecamatan serta kain Sarung 20 –per kecamatan dan juga menyantuni anak anak yatim desa ini”ujar Kabag Kesra Kab.Madina Toras Mengakhiri (ME)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.