Tingkatkan Kekompakan Lewat Outbound, Nawal Lubis Harapkan TP PKK Sumut Memberikan Kemajuan dan Dirasakan Masyarakat

SIMALUNGUN(Malintangpos Online): Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis didampingi Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, mengharapkan seluruh kader TP PKK Sumut semakin kompak, sehingga dapat memberikan kemajuan dan kehadirannya semakin dirasakan di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikannya Nawal Lubis, saat menghadiri sekaligus membuka acara outbound yang diikuti seluruh pengurus TP PKK Sumut, di Hotel Niagara Parapat, Jalan Pembangunan Nomor 1, Parapat, Kabupaten Simalungun, Senin (29/3).

“Melalui kegiatan outbound ini, diharapkan silaturahmi semakin erat, semakin kompak dan seirama dalam melaksanakan bakti kita kepada masyarakat. Melalui ragam Gerakan PKK menjadikan keberadaan PKK semakin strategis, dan diperhitungkan,” ucap Nawal.

Menurut Nawal, kegiatan outbound juga sangat bermanfaat untuk mematangkan diri, mengenali potensi diri, mengenali kelebihan dan kelemahan masing-masing. Saat melakukan outbound, para peserta dapat meningkatkan mental dalam menghadapi masalah yang datang silih berganti.

Nawal juga mengingatkan, agar tim harus turun langsung ke masyarakat dalam mengaplikasikan ilmunya. “Kemarin saya sudah mengumpulkan para Ketua PKK se-Kabupaten/Kota, saya sudah menekankan pada mereka untuk peduli dan turun langsung ke masyarakat, karena tanpa itu tidak akan ada hasil maksimal,” tambahnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumut Aspan Sofian mengapresiasi terselenggaranya kegiatan outbound tersebut. Karena menurutnya, kegiatan tersebut bisa menjadi modal awal memupuk rasa kebersamaan, antara kader yang baru bergabung dengan kader yang sudah lama bernaung di PKK Sumut.

“Dengan kekompakan akan menambah motivasi kita untuk bekerja dengan lebih baik, akan lebih motivasi kita untuk mengabdi pada masyarakat,” katanya.

Aspan juga mengatakan, peran TP PKK sangat penting dalam pembangunan dan tanpa TP PKK pembangunan di daerah tidak bisa menyentuh masyarakat. Karena itu, para kepala daerah harus mengikutsertakan TP PKK dalam pembangunan.

“Jika para kepala daerah mengikutsertakan TP PKK dalam pembangunan daerah, dijamin pembangunan di daerahnya akan terasa di masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris TP PKK Sumut Reza Pahlevi menjelaskan bahwa kegiatan outbound tersebut merupakan acara tahunan yang rutin diadakan TP PKK Sumut. Tahun ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, acara outbound diadakan mulai 29 – 31 Maret 2021.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar semua pengurus TP PKK lebih segar dan solid dalam melaksanakan kegiatan PKK yang sangat banyak. Kami harapkan seluruh peserta dapat mengikuti acara dengan rasa tanggung jawab dan tepat waktu, agar acara berjalan dengan sebaik baiknya, PKK Jaya Sumut Bermartabat,” ujarnya.(Infosumut/Dita)

 

Admin : dita risky saputri,SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.