Tokoh ulama dan Masyarakat palas meminta Polres Tapsel bebaskan Ketua Laskar Merah Putih

Ulama bersama masyarakat dan Wakapolres photo bersama

PALAS (Malintangpos Online): Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) H.sehat Muda Lc dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Palas Drs.H. Abdul Haris bersama 18 orang rombongan yang mengatas namakan tokoh ulama dan Masyarakat palas sambangi Mapolres Tapsel senin (25/12) sekitar pukul 11.00 Wib

Para ulama dan masyarakat  merasa penahanan ketua Laskar Merah Putih (LMP) Sutan Harahap S.Fil adalah suatu kekeliruan dan meminta agar segera dibebaskan.

Wakapolres Tapsel Kompol HR Dalimunthe menyambut ketua MUI beserta rombongan mewakili komponen masyarakat Palas dalam rangka klarifikasi penangkapan Sutan Harahap.

Sebelumnya, Pihak pengusaha Hotel ” I ” yang berlokasi  di Sibuhuan melaporkan Sutan Harahap tentang pengerusakan, karena menurut mereka laporan yang dikatakan pihak pengusaha tersebut tidak benar,, disebabkab pada aksi pengerusakan tersebut spontanitas masyarakat Palas bukan di komandoi Sutan Harahap.

Terpisah, Kepala lingkungan (Kepling( 5 Kelurahan Sibuhuan Kecamatan Barumun Muhammad Safii Hasibuan kepada wartawan ketika di temui di Mapolres Tapsel juga membenarkan bahwa aksi itu murni gerakan spontan masyarakat.

“Sebagai Kepling, saya heran koq jadi warga saya yang jadi korban, Kalau mau di tangkap yah di tangkaplah semua Alim Ulama Kabupaten Padang Lawas dan seluruh warga yang terlibat dalam aksi itu” ujar nya dengan nada kesal

Masih menurut Safii bahwa persoalan ini sudah pernah ada kesepakatan antara pihak Pemda Palas dan pihak Polres Tapsel di masa kepeminpinan AKBP Rony Sammtana untuk tidak memperpanjang masalah tersebut dengan syarat apabila kedepan terjadi hal serupa maka pihak Polres Tapsel tidak segan segan untuk menangkap penggerak ujar safii menirukan ucapan mantan Kapolres Tapsel tersebut.

“Sangat mengherankan penangkapan tersebut padahal kami masih memegang komitmen perjanjian itu” pungkas 5afii

Wakapolres Tapsel Kompol HR Dalimunte. berjanji akan menyampaikan keluhan masyarakat ini kepada Kapolres AKBP M.Iqbal.

“Berhuhung Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal lagi di Medan, nanti akan saya sampai kan setelah beliau pulang.Tentang penangkapan ini adalah satu kewajiban buat kami untuk menerima laporan masyarakat. Saya akan sampaikan keluhan saudara-saudara kepada Kapolres nanti. kami tetap konsisten dalam penegakan hukum dan saya anjurkan agar bapak-bapak menemui Pengusaha hotel saudara berinisial “ER” untuk membicarakan secara kekeluargaan, kata wakapolres. (AH).

 

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.