Tugas Kita Bersama Melawan Covid -19 di Kab.Mandailing Natal

Kegiatan Vaksin di Eks Kantor Bupati Madina

MASYARAKAT Kabupaten Mandailing Natal, banyak yang ” Bersumpah Serapah ” saat keluarnya In Mendagri No 40 Tahun 2021 Tentang  PPKM Level 4 dan di perparah dengan informasi ” Salah Input Data ” oleh pihak Dinas Kesehatan.

Kenapa..? Karena mau tidak mau, atau suka atau tidak suka, dampaknya anak -anak sekolah TK,SD dan SMP dilihurkan sekolah sesuai surat Bupati C/Q. Dinas Pendidikan Mandailing Natal yang ditanda tangani Plt. Kadis Madina Alamul Haq Daulay,SH.

Padahal, seharusnya tidak perlu ” Bersumpah -Serapah ” tapi harusnya kita ikut membantu pemerintah untuk melawan Covid -19 yang telah merusak sendi kehidupan kita sekarang ini.

Bagaimana caranya..? Seperti yg sering disampaikan Pemerintah Mandailing Natal setiap ada pertemuan dengan masyarakat dan juga Polisi dan TNI juga melibatkan diri untuk meyakinkan masyarakat bahwa dengan ” Kebersamaan ” semua masalah dapat kita atasi.

Misalnya, jika kita Perhatikan surat Bupati Madina No 440/2218/Dinkes/2021 yang isinya, bahwa Selasa 14 September 2021 di Eks Kantor Bupati ada Vaksinasi massal buat ASN dan Honorer adalah sangat positif sekali.

Kenapa..? Sering kita dengar kalimat sumbang ditengah masyarakat ” Apakah ASN dan Honor ” di lingkungan Pemda Mandailing Natal,sudah di Vaksin semua..? Tentu surat Bupati adalah bukti bahwa ASN dan Honor akan di Vaksin.

Tentu, agar kita tau bersama, bahwa program vaksinasi dalam upaya keselamatan kesehatan kita bersama dari Covid – 19,serta upaya menurunkan PPKM level 4 ke level 2 kembali.

Karena itu, jika kita membaca ” Perdebatan ” di Media Sosial terkait Status daerah Mandailing Natal PPKM Level 4, apa salahnya kita seluruh masyarakat yang bisa di Vaksin ramai-ramai di Vaksin agar daerah kita kembali ke Level 2 dan sekolah bisa dilakukan Tatap Muka.(Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.