Tuntut Galian C Ditutup, 14 Warga Ditahan, Warga Batang Onang Demo Mapolres Tapanuli Selatan

Warga menuju Mapolres Tapsel/ Sabar Sitompul

P.SIDIMPUAN(Malintangpos Online): Dengan berjalan kaki sepanjang 5 kilometer ratusan warga dari berbagai desa di Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Paluta mendatangi Mapolres Tapsel di Jalan SM .Raja , Kota Padangsidimpuan ,Sabtu (3/07).

Kedatangan mereka sebagai bentuk protes terhadap penahanan warga mereka sebanyak 14 orang yang awalnya menuntut Galian C Ditutup,karena sudah meresahkan

Sebelumnya mereka turun di simpang Jalan by Pass Batunadua ,Kemudian mereka bersama-sama melakukan aksi jalan kaki ke Polres Tapsel

Massa tetap semangat melakukan aksi melibatkan laki-laki, perempuan, orang tua, remaja dan anak-anak.

Bendera Merah Putih dibawa warga pada barisan depan. Tak heran, aksi tersebut langsung menjadi perhatian warga Kota Padangsidimpuan karena menimbulkan kemacetan

Mereka tiba di halaman Mapolres Tapsel pukul 13.00 WIB. Demo itu bertujuan untuk meminta pihak kepolisian agar melepas belasan warga yang ditangkap beberapa waktu yang lalu.

”Lepaskan warga kami yang sudah ditangkap,Kami siap menggantikan saudara kami untuk ditahan. Apabila tidak di keluarkan . Kami siap menginapa di Mapolres Tapsel ini,” ujar warga melalui pengeras suara.

Tuntutan kami hanya satu, bebaskan warga kami sebanyak 14 orang yang ditahan Polres Tapsel ,bagi kami mereka merupakan pahlawan dari Kecamatan Batangonang, karena mereka hanya meminta usaha galian C yang ada di daerah itu ditutup.

”Kenapa mereka ditahan, padahal, mereka hanya mempertanyakan usaha galian C yang sudah meresahkan warga,” ungkap para pendemo.SMS/Isk )

Liputan ; Sabar Sitompul

Admin    ; Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.