Upacara Penaikan Bendera HUT ke-76 RI di Mandailing Natal Sukses

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Bertempat di Taman Raja Batu Blok C Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal sukses melaksanakan Upacara Penaikan Bendera dalam rangka memperingati detik-detik Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia  Selasa (17/08/2021).

Upacara Penaikan Bendera detik-detik Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia  untuk tingkat Kabupaten Mandailing Natal, dimulai tepat pukul 08.00 WIB menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara  Bupati Mandailing Natal H Muhammad Jafar Sukhairi Nasution, sedangkan Komandan Upacara Letda. Inf. Jonni Simamora yang merupakan Danton III Kompi Senapan B di Batalyon Kompi 123 RW Mangga Dua dan Komandan cadangan Letda. Inf Surkani Nasution Dan Ramil 14 Kotanopan.

Upacara Penaikan Bendera detik-detik Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia,  terlihat hadir Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution, B.App, Fin, M.Fin.

Sepasang Kepala Daerah di Kabupaten Mandailing Natal tersebut baik Bupati dan Wakil Bupati terlihat kompak dan elegan mengenaikan Pakaian Dinas Upacara (PDU) serba putih.

Kemudian hadir juga Forkopimda Plus mulai dari Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri serta OPD dan beberapa undangan lainnya.

Wilayah Panyabungan yang sejak tadi malam diguyur hujan dan selang berapa lama berganti gerimis, sehingga menyebabkan lapangan upacara sedikit digenangi air

Namun tidak menyurutkan rasa semangat peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri, ASN, Korpri, Pramuka dan Satpol PP Madina tersebut.

Selesai Upacara Penaikan Bendera detik-detik Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Mandailing Natal H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution dalam amanat sambutannya menyampaikan pesan moral dan motivasi kepada pemuda di seluruh wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

“Motivasi bagi seluruh pemuda”

di Kabupaten Madina adalah harus meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme di dalam diri sendiri, ” ujar Sukhairi.

Jika itu terbangun, mudah-mudahan cita-cita akan terwujud. Perlu saya tegaskan, kalianlah para pemuda nantinya yang akan meneruskan tongkat estapet kepemimpinan ini.

Jadilah manusia tangguh yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ucap Bupati Mandailing Natal seusai upacara selesai dilaksanakan.

Sementara itu, motivasi bagi pemuda juga diberikan Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution, B.App, Fin, M.Fin., yang menyatakan bahwa pemuda harus ikut mengambil andil dan peran dalam segala lini yang bersifat positif.

“Zaman sudah mulai menuntut kita tidak boleh membiarkan orang tua bekerja sendiri. Mari semua golongan muda mudi mengambil bagian, andil dan peran dari sekarang di lini kehidupan manapun yang bersifat membangun,” ujar Wakil Bupati Mandailing Natal saat diwawancara Wartawanseusai upacara selesai dilaksanakan.( Infokom/Dita)

 

Admin ; Dita Risky Saputri,S

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.