Vaksin Massal di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

PURBA BARU(Malintangpos Online): Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution dan Dandim 0212/TS Letkol.Inf.Roy Chandra, Kapolres Madina AKBP.Horas Tua Silalahi,S.Izk.M.Si, meninjau secara langsung Pelaksanaan Vaksinasi bagi ribuan santri/Santriwati Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kamis(25/11).

Wakil Bupati, Kapolres Madina dan Dandim 0212/TS Letkol.Inf.Rooy Chandra Sihombing yang datang bersamaan disambut langsung Mudir Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H.Must

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution disela -sela Peninjauan Vaksin di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kamis siang (26/11) sangat yakin dan optimis target 70 % Vaksinasi bagi warga akan bisa tercapai.

Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi menyebutkan akan terus mendorong petugas untuk merangkul setiap lapisan masyarakat agar bersedia divaksin.

Kata Wakil Bupati, lambatnya capaian target Vaksinasi akibat masyarakat banyak termakan berita bohong atau HOAX sehingga manyak masyarakat yang takut bahkan tidak percaya dengan kegunaan Vaksin Covid – 19.

kita akan terus meningkatkan capaian Vaksinasi di Mandailing Natal supaya target 70 % pada akhir tahun bisa dicapai.

“Kesulitan kita banyaknya Hoax di media sosial yang mempengaruhi masyarakat sehingga mereka enggan untuk divaksin. Kita berharap media bisa memberi penerangan sehingga masyarakat mengerti kegunaan vaksin ini” sebut Atika.

Sementara  Da, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menyebutkan untuk lima kabupaten diwilayahnya belum ada daerah yang Vaksinasi nya mencapai 50 persen sehingga TNI diperintahkan oleh Presiden untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi didaerahnya masing-masing.

Kata Rooy Chandra, Untuk kegiatan vaksinasi ini sesuai perintah bapak presiden pada akhir tahun ini kita harus bisa mencapai 70 %,  maka kami dari TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan Kepolisian Inonesia , bahu membahu semaksimal mungkin untuk mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

” Metode yang kita gunakan beragam yang pertama ada vaksinasi massal yang seperti kita liat sekarang ini di Ponpes Musthafawiyah Purba Baru ini,” sebut Rooy Chandra.

Ada vaksinasi mobil dimana tim vaksinator itu terjun langsung ke desa desa bahkan vaksinasi dor to dor kita mendekat ke masyarakat .

Kata Rooy Chandra, Masyarakat mungkin ada yang ke kebun , ada yang bekerja dan segala macam itu yang kita capai dan pada intinya bagaimana kita melakukan secara humanis bagaimana kita mengajak masyarakat target 70% itu harus kita capai Kita lihat dari persentasi vaksinasi untuk wilayah Tabagsel sendiri yaitu Madina .

Namun , wilayah lain kami lihat sedang berpacu untuk mendapatkan target 50% bahkan nanti bisa mencapai 70% di akhir tahun ini ( Infokom/Dita Risky)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.