Wabup Madina Lounching Bansos Rastra 2018, Setiap Kecamatan Harus Lunasi Rastra Tahun 2017

Wakil Bupati Madina foto bersama dengan warga penerima Rastra 2018

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Wakil Bupati Mandailing Natal, HM. Jakfar Sukhairi Nasution lounching Bansos beras sejahtra (Rastra) 2018, Senin, 29/1. Ditandai dengan penyerahan kepada masyarakat.

            Dalam lounching bantuan sosial Rastra tahun 2018 yang dilaksanakan di aula kantor bupati Mandailing Natal tersebut selain dihadiri Wakil bupati Mandailing Natal, HM. Jakfar Sukhairi Nasution dan para Asisten juga dihadiri oleh Kabag Perekonomian dan sumber daya alam, Erman Gafar Nasution, Kadis sosial, Taufik Lubis dan para camat se-Mandailing Natal juga dihadiri oleh kepala Bulog Sub divisi regional Padang Sidimpuan, Jajat Sudrajat, SE.

            Wakil Bupati Mandailing Natal, HM. Jakfar Sukhairi Nasution dalam kesmepatan itu meminta kepada para pengelola rastra tahun 2017 agar menuntaskan tunggakan pembayarean berasnya kepada Pemda Madina.

“Agar penyaluran bansos Rastra ini nantinya dapat berjalan dengan sukses ke setiap kecamatan kepada pengelola rastra saya minta untuk menuntaskan tunggakannya,” katanya.

Dalam lounching bansos Rastra tersebut yang dilaksanakan diaula kantor Bupati Mandailing Natal tersebut, Wakil bupati bersama dengan para asisten juga menyerahkan secara simbolis beras sejahtera kepada beberapa keluarga penerima manfaat.

Sementara itu Pj. Kabag Perekonomian dan sumber daya alam Kabupaten Mandailing Natal, Erman Gafar Nasution menyampaikan, bansos rastra tahun 2018 ini berbeda dengan rastra tahun sebelumnya.

Dimana pada beras rastra tahun 2017 setiap keluarga penerima manfaat menerima beras sebanyak 15 kg. Namun untuk bansos Rastra tahun ini setiap keluarga penerima manfaatnya mendapatkan jatah sebanyak 10 kg beras.

“Selain jumlah kilogram perbedaannya juga adalah harga tebus, dimana pada tahun 2017 setiap keluarga penerima manfaat menebus harga Rp.1600/kg namun untuk bansos rastra ini tidak mempunyai harga tebus alias gratis,” katanya.

Untuk wilayah kabupaten Mandailing Natal terdapat sebanyak 26.870 keluarga penerima manfaat bansos Rastra ini( Diskomimfo/Rel)

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.