Wakil Bupati Madina : Profesi Guru Sangat Mulia Sekali

PANYABUNGAN( Malintangpos Online): Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, mengutarakan profesi guru itu sangat mulia sekali.

” Baik Bupati/Wakil Bupati, Gubernur/Wakil Gubernur dan Presiden/Wakil Presiden sekalipun jika jumpa dengan gurunya pasti nunduk dan hormat,” Ujar Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Rabu(24/11) di Lapangan Eks Kantor Bupati pada acara pembukaan Kegiatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru.

Kata Atika, profesi guru itu sangat mulia sekali, saya seperti ini menjadi Wakil Bupati berkat guru.

Disebutkan Atika, Profesi guru sangat mulia, tidak ada yang tidak cium tangan kalau sudah jumpa gurunya

Kata Wakil, PGRI di menjelang usia ke 76 tahun, Indonesia sendiripun 76 tahun, itulah pentingnya guru menjadi pondasi bangsa sama dengan republik ini maka dari itu , PGRI ini bukan sebatas hanya persatuan .

Mohon maaf sebelumnya, saya tidak pernah mendengar kegiatan produktif yang membuat saya berkata Waw , wah , oh iya yah.

Disebutkan Atika, Kedepan untuk pengurus PGRI kabupaten dan cabang mari melakukan beberapa inofasi , gerakan yang pada intinya kita mendidik

” bagaimana kita menyuarakan kegiatan kegiatan , program – program yang pada muaranya adalah perbaikan sunberdaya itu sendiri,” katanya

Disebutkan, terumata anak didik kita ,jadi harapan saya, saya pantau itu PGRI,Pak kadis juga saya harap bisa bantu bantu PGRI bagaimana kita ke depan

” bagaiaman Mandailing Natal IPM nya harus naik, merangkak naik kalau tidak ketua PGRI dan Kadis Pendidikan saya sasar terus ini,” ujar Atika.

Kenapa..? Karna IPM salah satunya adalah pendidikan , kesehatan dan ekonomi,
Pendidikan ini sektornya ada di kita semua di sini .

” Bagaimana pendidikan ini menjadi bobot di IPM, bisa kita lakukan melalui kekompakan dan kerja sama . Sinegri adalah kunci dari disiplin,” ujar Atika.

Sinergi adalah semuah keharusan apa bila kita mau maju , dengan itu saya ucapkan selamat memperingati HUT PGRI ke 76 .

” Untuk guru  tanpa kalian mungkin Indonesia tidak akan seterang hari ini, terimaksih untuk itu ,” Ujar Wakil Bupati Mandailing Natal.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Madina Arbiuddin Harahap, dalam sambutannya Agar terjadi silaturahmi, agar melakukan persamaan persepsi kepada anak anak,
Kita menghabiskan biaya menghabiskan banyak energi.

” kami ucapkan kehadiran ibu Wakil Bupati, di sela-sela kegiatan ibu Wakil Bupati masih meluangkan waktu untuk hadir bersama kami,” sebut Arbi.

Inilah kami dan yang sederhana dan yang sangat sederhana di acara HUT PGRI ini, mudah-mudahan target vaksin pun yang sudah ditetapkan sudah kita sampaikan, ujar Arbi lagi.

” diapresiasi kepada Bank Sumut dan mohonlah ibu Wakil Bupati besok kita mengadakan upacara di lapangan ini, dengan rasa hikmah,  mudah-mudahan semua terlaksana dengan baik atas dukungan kita bersama

Sebelumnya Panitia dan Plt.PGRI Madina Defrion Caniago, melaporkan bahwa kegiatan HUT ke 76 PGRI dan Guru dilaksanakan dengan Anggaran Iuran PGRI, Bantuan Bank Sumut, Bank BRI.

” Kegiatan seni dan tari yang dimunculkan dan yang berlomba adalah guru guru, bukan siswa dan Insya Allah Kamis (25/11) dinihari akan Ziarah ke Makam Pendiri Ponpes Musthafawiyah Purba Baru,” ujar Defrion Caniago sebagai Plt.PGRI Madina dan Panitia.

Sampai saat ini, Kegiatan PGRI masih berlangsung di eks Lapangan Kantor Bupati Madina ( Dita Risky Saputri,SKM)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.