Wakil Bupati Madina Tinjau Kantor  Imigrasi di Desa Mompang Julu

PANYABUNGAN UTARA(Malintangpos Online); Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution tinjau  kantor  Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM di Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara, Jumat (30/7) sore.

Wakil Bupati waktu peninjaua ikut serta Kepala Dinas Sosial Taufik Lubis, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ridwan Nasution, Kadiskomimfo/ Plt.Ka. BPKAD Sahnan Pasaribu, Kepala Dinas PUPR Ruly Andri Lubis ST  dan Camat Panyabungan Utara, Ridho P. Lubis

Wakil Bupati dalam peninjauan itu, mengatakan kunjungan mendadaknya tersebut merupakan persiapan untuk peresmiannya.

Kata Wakil, Kunjungan mendadak  tersebut merupakan suatu bentuk persiapan l untuk meresmikan nantinya.

Kita sadari betul kondisi sekarang, perjalanan keluar negeri masih dibatasi. Walau demikian , inilah yang disebut kerja ngebut.

 

” Kalau bisa dikerjakan sekarang, harus kita kerjakan. Dan jika pandemi covid-19 ini sudah berakhir, kita tidak susah lagi mengurus paspor ke tempat lain, ujar Atika waktu peninjauan.

Wakil Bupati menyebutkan, masyarakat Madina kurang lebij 7.000 orsnh mengurus paspor ke Sibolga tiap tahunnya.

Maka, jika adanya kantor unit kerja Imigrasi di Kabupaten Madina, masyarakat tidak perlu lagi ke daerah lain dalam pengurusan paspor dimasa mendatang.

Katanya,7.000 orang ini tidak sedikit, begitu juga dengan faktor jarak tempuh ke Sibolga juga termasuk jauh.

” Kami informasikan pada masyarakat yang ingin mengurus paspor di Madina sudah bisa, tidak perlu ke luar daerah. Untungnya buat kita, bisa menambah PAD kita,’ katanya.

Wakil Bupati, mengatakan dengan proses pembangunan kantor imigrasi,  keberadaan Bandara di Bukit Malintang bisa mempermudah komunikasi dengan pemerintah provinsi dan pusat.

Disebutkan, Bandara di Kabupaten Madina juga menjadi motivasi, nanti kita membangun asrama haji di daerah kikita.

” Keberangkatan haji akan kita targetkan dari Madina. Ada imigrasi, bisa berangkat haji dari sini dan ada asramanya lagi, nantinya se Tabagsel akan berkumpul di Madina, ” katanya( Dita)

 

Admin : Dita Risky saputri,SKM.(Dita)

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.