Warga Buang Sampah, Yang Bersihkan Pjs.Bupati Madina

SEHARUSNYA Masyarakat Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, janganlah membuang Sampah sembarangan, karena selain jorok, juga akan menjadi bibit penyakit bagi masuarakat nantinya.

Kenapa rupanya..? Perhatikan Selasa pagi ini(13-10) di sekitar pasar lama Kota Panyabungan seorang Pjs.Bupati Mandailing Natall yang baru bertugas belum dua Minggu risih melihatnya dan ikut langsung mengangkat sampah di depan sejumlah Ruko( Rumah Toko)

Memang, ada petugas yang seharusnya menangani, tetapi mungkin, mungkin ia, Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis terbiasa hidup bersih selama menjadi ASN(Aparatur Sipil Negara) dan melihat tumpukan sampah tersebut dia (Bupati Red) langsung bertindak.

Persoalannya, bukankah ada Lurah, Camat, Dinas Lingkungan Hidup, kenapa ngak di sosialisasikan langsung, atau buat Perda agar pemilik Ruko jangan asal tarok sampah dipinggir jalan, karena mungkin kamikan bayar retribusi sampah, suka-suka kami buang dimana, itulah mungkin jawaban orang yg suka buang sampah sembarangan.

Bayangkan, setingkat Pjs.Bupati Madina, OPD dan TNI -AD harus turun tangan bersihkan sampah, dimana otak instansi yang menanganinya, atau memang karena Kadis Lingkungan Hidup memang tidak melihatnya, entahlah.

Makanya, seperti Pjs.Bupati Madina inilah maunya Bupati/Wakil Madina yang akan datang jiwanya, peduli kepada daerahnya sendiri.

Jangan pernah capek pk. Pjs. Bupati Madina, rakyat di belakangmu, biarkan ASN dan Pejabat mu masih ” Menonton ” ujar sejumlah Parbetor(Bersambung Terus)

Admin : iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.