Warga Desa Banjar Lancat Kec. P. Bungan Timur Protes Kades

BANJAR LANCAT( Malintangpos Online): Sejumlah warga Desa Banjar Lancar Kec. Panyabungan Timur, memprotes kebijakan Kepala Desa dalam mengelola Dana Desa ke Inspektorat Mandailing Natal.

” Selama ini baik Baliho APBDes,Prasasti tidak pernah ada, sehingga proyek Dana Desa tidak diketahui warga anggarannya  dan proyek fisik asal-asalan, ” ujar warga Rabu(10/6) saat Wartawan ke desa itu setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Kata warga, proyek fisik maupun pemberdayaan, serta BLT-DD tidak ada yang tau warga, sehingga warga memutuskan melaporkan Kades ke Inspektorat, Polisi dan Kejaksaan melalui surat resmi yang dibantu LSM.

” Kami senang dengan kedatangan Wartawan ke desa kami, supaya kades kami ini berubah dan tidak tertutup dalam pengelolaan Dana desa di kampung kami,” ujar T. Nasution

Kata Nasution, disini tidak pernah di pasang papan informasi APBDes ,selain itu semua bangunan pun tidak Ada perasastinya.
” Kami heran apakah di desa lain sama juga dengan di desa kami, ” ujar warga Desa Banjar Lancat.

Disamping itu, ada juga proyek Rabat Beton lanjutan yang pekerjaannya asal-asalan dan setiap proyek tidak ada prasasti seperti di desa lainnya.

Gimana dengan Inspektorat..?  Apa itu Inspektorat, kami tidak tau itu, apa itu, ngk pernah ke desa kami datang, yang sering datang Camat.

” Kami harapkan Inspektorat, Polisi. Kejaksaan sudah waktunya datang ke desa kami, ” kata Nasution.

Kades Banjar Lancat yang mau dikonfirmasi tidak berhasil, karena tidak ditempat.( Nanda)

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.