Warga Desa Batahan Kec. Kotanopan ” Belum Merdeka “

MASYARAKAT Desa Batahan Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, menyampaikan keluh kesahnya secara langsung kepada Bacalon Bupati Madina Ir. H. Zubeir Lubis, saat berkunjung ke desa itu, Selasa 21 Juli 2020.

” Sabotul na dabo pak. Wakil dot Ayah Bakri, amion naso Mardeka dope sampe sannari, ” ujar tokoh masyarakat Desa Batahan Kec. Kotanopan Batubara, Senin(21-7) mengawali sambutannya pada acara ramah tamah warga dengan Ir.H.Zubeir Lubis sebagai Bacalon Wakil Bupati yang berpasangan dengan HM.Sofwat Nasution.

Batubara (Foto) menyampaikan keluh -kesahnya tersebut dengan logat Mandailing, sambil meneteskan air mata, bahwa desa yang sampai sekarang dihuni sekitar 73 KK daerah itu jika ingin ke Pasar Kotanopan minimal harus kantongi Rp 100.000.- untuk ongkos mobil yang hanya satu kali setiap minggunya.

Tetapi, jika naik ojek sampai ke Pasar Kotanopan sebesar Rp 130.000.-/ orang sekali jalan, untuk jarak sekitar 25 Km, kecuali yang punya Honda hanya untuk beli bensin.

Makanya, ujar Batubara, dengan kondisi jalan yang masih tanah dan batu ke desa kami sebagai bukti, bahwa kami belum ikut yang ” Merdeka ” Bidang Infrasturuktur dan penerangan ada Listrik Tenaga surya.

Karena itu, jika nanti HM. Sofwat Nasution dan Ir. Zubeir Lubis terpilih di Pilkada 09 Desember 2020 mendatang, tolong bangun jalan ke daerah kami ini, ngak usah Hotmix, cukup dengan Laven ataupun istilah orang ” Aspal Kacang ” ujar Batubara sambil terisak – isak merenungkan nasib warga di Desa Batahan yang hanya sekitar 25 Km dari Pasar Kotanopan itu.

” Kami yakin sekali Sofwat – Beir menjadi Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal, karena Ayah Bakri Nasution, sudah ikut berjuang untuk memenangkannya, ” ujar Batubara lagi( Bersambung Terus)

Foto dan Liputan : Adhi Nasution dan Liansyah Rangkuty

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.