Warga Desa Maga Dolok Kec. LSM Latihan Pengoperasian Damkar

MAGA DOLOK(Malintangpos Online): Disaksikan Kasat Pol PP Madina, Camat LSM dan Kades, warga Desa Maga Dolok, latihan mempergunakan Damkar jika terjadi kebakaran di daerah itu.

” Masyarakat Desa Maga Dolok menerima pengarahan langsung dari Kasat Pol PP tentang mengoperasikan alat pemadam kebakaran,” Ujar Kades Maga Dolok Mhd. Nurdin Rangkuty Sabtu(27-6) di lokasi latihan menggunakan Damkar Mini.

Kata Kades, Kasat Pol PP dan Camat turun langsung ke desa untuk mempraktekkan pengoperasian damkar mini yang bersumber dari DD 2020.

Kata Kades, Kegiatan dilaksanakan di depan Madrasah Desa Maga Dolok tampak hadir Kasatpol PP Dan Camat. Dalam pelatihan ini.

Kata Kades lagi, Pembelanjaan Damkar Mini dari DD tahun 2020 sebesar Rp 62.000.000.rinciannya berupa selang 200 M. APD 3 set. Mesin Honda 16 PK Dan betor Honda Verja.

Terlihat, Kades beserta masyarakat yang di tunjuk untuk menggunakan Damkar Mini  diarahkan ke titik-titik di mana air mudah di dapatkan.

Kata kades”ini latihan kedua, yang sebelumnya di kantor camat kita sudah latihan cara-cara memadamkan api Dan lainnya.

Harapan Kades, semoga adanya Damkar , bisa sebagai pertolongan pertama di desa kami apa bila terjadi musibah kebakaran.

” saya himbau ke pada masyarakat agar cepat memberitaukan ke aparat desa. Apa bila terjadi kebakaran. Karna desa kita sudah Ada Damkar Mini ” Ujar Mhd. Nurdin Rangkuti(Nanda)

 

Admin : Iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.