Warga Ingin Perubahan, Sofwat – Beir Unggul di Kec.Sinunukan

PENGAKUAN Secara lisan yang disampaikan oleh Tim Pendukung ketiga(3) Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal, bahwa Calon yang didukungnya dipastikan minimal mendapat 40 % suara di Kecamatan Sinunukan yang jumlah penilihnya 12.717 orang berada di 14 desa.

Kalau dijumlahkan sudah 120 % atau bertambah 20 % dari 12.717 orang pemilih, meskipun target tersebut sebenarnya masih massa mengambang yang hanya ketika pertenuan disampaikan oleh massa pendukung pasangan calon.

Misalnya, seperti ungkapan Masyarakat dan tokoh-tokoh Sinunukan, Mandailing Natal , mereka yakin suara pasangan Sofwat-Beir di kecamatan itu bisa mencapai 70 % dari jumlah pemilih yang hadir nanti dan Bahkan, mereka bertekad jumlah prosentase tersebut mampu terlampaui target, luar biasa dukungan warga tersebut.

“In shaa Allah target yang diberikan kepada kami selaku tim Sinunukan bisa tercapai. Semoga bisa lebih dari 70 prosen,” kata H. Bambang Riyadi, tokoh masyarakat Sinunukan seperti dikutip dari BERITAHUta. Com saat mendampingi Brigjen(Purn)HM.Sofwat Nasution ke daerah itu.

Bambang Riyadi, atau yang akrab disapa Babe, menyebutkan hal itu usai silaturrahmi calon bupati Madina Sofwat Nasution dengan tokoh-tokoh dan masyarakat Sinunukan di rumahnya, Sinunukan I, Jumat malam (27/11).

Selain Babe, pada kesempatan itu hadir sejumlah tokoh Sinunukan, di antaranya: H. Johan, H. Suryadi dan sejumlah pengusaha muda di daerah ini.

Menurut Babe, sejak setahun terakhir mereka terus melakukan sosialisasi dalam rangka menjadikan Sofwat Nasution menjadi Bupati Madina. “Kami ingin perubahan dan Alhamdulillah sejalan dengan keinginan masyarakat,” sebut Babe.

Perkiraan prosentase pereolehan suara yang disampaikan Babe sangat logis. Sebab, ia didukung tokoh-tokoh berpengaruh di wilayah ini. Apalagi diperkuat kalangan kaum muda yang tergabung dalam tim Trabas Sinunukan.

Johan menyebutkan, ia yakin sosok H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis sebagai calon wakil bupati, merupakan pasangan yang pas memimpin Madina pada periode mendatang.

“Jika seorang TNI (Tentara Nasional Indonesia) sudah memimpin, jiwa dan raga mereka bakal tercurah untuk tugas yang diemban. Saya yakin itu,” kata Johan.

Seperti pada umumnya masyarakat Madina, warga Sinunukan juga mengeluh soal kondisi jalan di kecamatan ini yang seolah kurang mendapat perhatian Pemkab Madina.

Seorang tokoh masyarakat Sinunukan 2 mengatakan dia sudah tinggal di Sinunkan sekitar 40 tahun, namun nyaris tidak melihat pembangunan jalan.

Sofwat Nasution mengharapkan tim pemenangan Sofwat-Beir di Sinunukan bisa meraih suara maksimal untuk kemenangan pasangan nomor urut tiga(3)( Bersambung Terus)

 

Liputan : dikutip dari BERTAHUta. Com/ Akhir Matondang

Admin.   Iskandar Hasibuan.

 

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.