Warga ke Malintang Pos, DD Panyabungan Selatan di Protes

Dikantor Camat P. Bungan Selatan/ dita riskyKANTOR Redaksi Malintang Pos di Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu malam(1-4) pukul 20.00 Wib mendadak ramai dikunjungi 15 orang warga dari Tiga(3) desa untuk memprotes pelaksanaan dana Desa(DD)

Ke 15 orang warga Desa tersebut dipimpin oleh pengurus LSM( Lembaga Swadaya Masyarakat) untuk memprotes DD Desa Hutajulu, Desa Lumban Dolok dan Desa Kayulaut.

Kedatangan warga yg diterima langsung Pimpinan Redaksi Iskandar Hasibuan, menyampaikan agar Kades ataupun mantan Kades, serta Camat Panyabungan Selatan, segera dipanggil Kejaksaan ataupun Polisi, karena Inspektorat dinilai warga tidak mampu melakukan pengawasan selama ini.

Kata warga, kalau melihat kondisi perubahan di Desa Hutajulu yang hanya ber penduduk 195 jiwa dengan 41 KK sulit rasanya pelaksanaan DD di desa itu berjalan dengan baik.

Ngak percaya, ayo kita melihat langsung ke desa tersebut, jangan – jangan Camat, Kades dan Pendamping Desa(PD) maupun BPD serta TPK membagi anggaran DD secara merata, mudah – mudahan salah.

Setelah warga menyampaikan aspirasinya, bubar dengan tertib dan akan datang lagi jika tidak ada berita yang muncul tentang protes warga yang disampaikan.

Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group, Kamis pagi(2-4) yang ingin melihat langsung ke Desa tersebut, terpaksa ditinda, karena Camat Panyabungan Selatan, belum berhasil dijumpai.

” Camat belum masuk, mungkin sibuk di desa desa untuk mencegah Covid – 19, karena saat ini sedang sibuk – sibuknya kita, ” ujar seorang staf dikantor Camat Panyabungan Selatan, Kamis pagi(2-4) pukul 09.30 Wib ( dita)

 

Admin : siti

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.