Dengarkan Ceramah UAS, Lautan Manusia di Mesjid Agung Nur Ala Nur Aek Godang

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ribuan warga yang datang dari berbagai Desa, Jumat Malam(16/12) bagaikan Lautan Manusia, untuk mendengarkan Cemaramah Ustad Abdul Somad (UAS) dipelataran Parkir Mesjid Agung Nur Ala Nur Aek Godang Panyabungan,Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara.

Wartawan Malintang Pos Group Dita Risky Saputri,SKM, Siti Khoiriah, Aris Munandar yang sejak sore di Lokasi Tablig Akbar, melaporkan bahwa sebelumnya UAS Melaksanakan Tablig Akbar di Desa Sinonoan Kecamatan Siabu, juga dihadiri ribuan warga.

Dan Jumat malam (16/12) pukul 20.15 Wib, UAS kembali Tablig Akbar di Pelataran Mesjid Nur Ala Nur Aek Godang, yang sejak sore masyarakat dari berbagai desa Kabupaten Mandailing Natal, telah mengambil posisi disekitar panggung tempat Ceramah Ustad Abdul Somad dan terlihat Bagian Kesra dan Nazir Mesjid super sibuk menyambut kehadiran Ustad Qondang tersebut.

Tablig Akbar di Pelataran Mesjid Agung Nur Ala Nur Aek Godang, terlihat hadir  Bupati Madina, HM.Jafar Suhairi Nasution, Wakil Bupati Atika Azmi Utami Nasution, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina, AKBP GM. Reza Chairul Akbar Siddiq,S.IK.SH.MH, OPD, serta sejumlah OPD, TNI -AD, Polisi dan Undangan lainnya.

Dalam ceramahnya Ustad Abdul Somad menyampaikan bahwa dalam hidup kita harus senantiasa bersyukur sebagaimana Motto Kabupaten Mandailing Natal ” Madina Bersyukur Madina Berbenah ”

Adapun yang dimaksud dengan Bersyukur disini ialah bersyukur dengan nyawa yaitu dengan datang ke pengajian, bersyukur dengan jabatan yaitu menggunakan kekuasan serta jabatan untuk hal-hal yang positif.

Disini kita perlu mengapresiasi Bupati Kabupaten Mandailing Natal, dimana selain memperhatikan guru Matematika, Fisika, Kimia

Akan tetapi, dia juga memperhatikan guru-guru mengaji dalam hal ini dengan memberikan insentif untuk guru mengaji, pemandi maid dan penggali kubur.

Ustad Abdul Somad juga menambahkan bahwa kita sebagai pemimpin hendaklah menggunakan kekuasan dan jabatan kita untuk membela agama Allah, seperti hak sholat berjamaah

Kata Ustad, kalau yang memerintahkannya seorang Bupati atau Kepala Daerah, pasti mereka Kepala Dinas, Camat pasti merasa takut atau segan

” Berbeda dengan kita yang hanya masyarakat biasa, yang apabila menyuruh sesuatu tidak di indahkan dan di dengarkan oleh mereka, ” kata Ustad.

Acara Tablig Akbar di tutup dengan Doa bersama yang langsung dipimpin oleh Ustad Abdul Somad.( Tim)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM…

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.