Jalan Berliku Sukhairi – Atika Menuju Bukit Payaloting (4 )

KEMUNGKINAN Kita masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, masih ingat dengan Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memutuskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 3 TPS yang ada di Kecamatan Panyabungan Utara 2 TPS Desa Kampung Baru dan Kecamatan Muarasipongi 1 TPS Desa Banjar Panjang Tuo.

Jika masih ingat, tentu kita ( Masyarakat) ingat dengan banyaknya aparat keamanan diturunkan, baik Polisi dan TNI -AD agar ” Pesta Demokrasi ” di 3 TPS tersebut aman dan kondusif, serta dalam sejarah Pesta Demokrasi paling banyak turun menyaksikannya secara langsung.

Pasca putusan MK tersebut, kembali muncul ” Tudingan dan Fitnah ” kepada HM.Jafar Sukhairi Nasution, lebih -lebih di Media Sosial segala argumentasi muncul bahwa Sukhairi – Atika akan dikalahkan Dahlan -Aswin, sebab ada kalimat bahwa daerah PSU merupakan “Basis ” Dahlan -Aswin.

Catatan Penulis, hasil PSU di TPS 2 Desa Kampung Baru, pasangan calon Sukhairi-Atika meraih 125 suara, pasangan calon nomor 2 Dahlan-Aswin meraih, 127 suara, dan pasangan Sofwat- Zubeir tidak memperoleh suara.

Di TPS 1 Desa Kampung Baru, pasangan calon Sukhairi-Atika memperoleh 128 suara, pasangan Dahlan-Aswin memperoleh 107 suara, dan pasangan Sofwat-Zubeir tidak memperoleh suara.

Serta, Untuk TPS 1 Desa Bandar Panjang Tuo, pasangan calon Sukhairi-Atika mendapat 116 suara, sementara pasangan calon Dahlan-Aswin memperoleh 216 suara dan dari ketiga(3) TPS yang PSU yang unggul adalah Dahlan -Aswin sebanyak 81 suara.

Hanya saja, sesuai hasil keputusan MK sebelum PSU Sukhairi -Atika tersisa sebanyak 235 suara yang kalau dikurangkan dengan hasil yang diperoleh Dahlan -Aswin di PSU yang menang adalah Sukhairi -Atika.

Usai PSU dengan menangnya Sukhairi -Atika banyak masyarakat mengucapkan Selamat dan SUKA malam harinya Konprensi Pers dengan menyatakan ” Menang ” tapi Sukhairi -Atika kembali ” Digoyang ” dengan adanya Gugatan Dahlan -Aswin ke Mahkamah Konstitusi (MK)

Karena itu, dengan munculnya Registerasi Permohonan Gugatan Dahlan -Aswin, kembali muncul di Media Sosial (Medsos) berbagai Argumen dari pendukung dan simpatisan Paslon Nomor 02 maupun Paslon 01.

Kenapa..? Banyak masyarakat ” Heran ” dengan munculnya Gugatan Perolehan Suara, sebab yang unggul di PSU 24 April 2021 adalah Dahlan -Aswin ( Bersambung Terus )

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.