Jumlah Terkomfirmasi Virus Corona Menjadi 31 Orang di Kab.Madina

 PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kadis Komimfo yang juga jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sahnan Pasaribu, mengutarakan ada penambahan terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19), Minggu (13/8)

Penambahan terkonfirmasi positif corona tersebut sebanyak 16 orang. 14 orang di antaranya konfirmasi asimtomatik (tanpa gejala) dan saat ini sudah isolasi mandiri.

” Dua( 2 ) orang konfirmasi bergejala juga sedang isolasi mandiri,” Ujar Kadis Komimfo Madina Sahnan Pasaribu, Minggu(13/9) Via selular.

Kata dia, Saat ini kasus terkonfirmasi positif corona di Madina telah mencapai 31 orang.

Karena sebelumnya Gugus tugas Covid-19 merilis kasus terkonfirmasi hanya 15 orang. Dan perhari ini bertambah 16 orang, ujar Sahnan.

Kadis Kominfo Madina yang juga juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Madina Sahnan Pasaribu, menyampaikan hari ini juga ada penambahan kontak erat dengan yang terkonfirmasi.

” ada 5 orang data kontak erat baru dengan yang positif, itu dalam pemantauan Puskemas Panyabungan Kae,”kata Sahnan.

Sahnan juga menyampaikan, hari ini juga sebanyak 88 orang selesai isolasi atau karantina Mandiri.

” ada 88 orang yang sudah selesai isolasi atau karantina mandiri yang di nyatakan negatif. Yang terdiri dari 71 dari pemantauan RSU Panyabungan. 11 orang pemantuan Puskemas Gunung Tua. Dan 6 orang pemantuan puskesmas Panyabungan jae,”jelasnya.

Saat ini data yang di rilis Gugus Tugas Covid-19 ada sebanyak 163 orang yang kontak erat yang sedang melakukan isolasi atau karantina dengan pantauan tenaga medis.

Dalam kesempatan ini Kadis Kominfo Madina Sahnan Pasaribu menghimbau terus kepada masyarakat supaya sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

” Miari kita jalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker jika keluar rumah, sering mencuci tangan, dan jaga jarak serta jangan berkerumun. Hal ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Sahnab(Kesi/Dita)

Admin : Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.