Kadispen Madina Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMK

Kadis Pendidikan Madina Jamila Harahap, SH, didampingi Kadisdik Cinta Ria meninjau Pelaksanaan UNBK di SMKN 2 Panyabungan.

PANYABUNGAN (Malintangpos Online): Kadis Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Jamila Harahap,  SH,  meninjau hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 2 Panyabungan. Senin (03/04).
Dikatakan Jamila,  secara umum terkait pelaksanaan UNBK sudah dilakukan dengan optimal. Persiapan baik, juga dilakukan antara Dinas Pendidikan Madina bersama pihak PT Telkom dan PT PLN.
Dimana perangkat komputer yang dibutuhkan, penggunaan listrik agar tidak padam hingga komponen pendukung dari kesuksesan pelaksanaan UNBK ini.
Diharapkan pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar dan berintegritas yang akhirnya bisa menjadi langkah pertama dalam menginspirasi lembaga pendidikan di setiap level.
“Kita ingin pada akhirnya lembaga pendidikan disemua tingkatan mulai dari SD, SMP dan SMP bisa menyelenggarakan ujian serupa dengan 100 persen menggunakan komputer,” ungkapnya.
Dan kalau ada siswa/i yang tidak dapat hadir dalam pelaksanaan UNBK ini semoga pihak Provinsi cepat memberikan langkah agar melaksanakan ujian susulan bagi siswa yang tidak hadir dalam pelaksanaan UNBK.
Di tempat yang sama Kepala SMK Negeri 2 Panyabungan Muhammad Husin Harahap menambahkan, bahwa pelaksanaan UNBK di SMKN 2 Panyabungan dapat berlangsung lancar dan aman.
Dijelaskannya, bahwa peserta UNBK di SMKN 2 Panyabungan ini berjumlah 209 siswa/i. Ia berharap, agar siswa dapat mengerjakan soal dengan kepercayaan diri yang tinggi dan tidak terpengaruh oleh kunci jawaban yang tersebar di media sosial.
Alhamdulillah,  dalam pelaksanaan UNBK di SMKN 2 Panyabungan ini,  tidak ada terdapat kejanggalan baik untuk Listrik dan internet,  karena dalam pelaksanaan UNBK ini kita memakai Genset.  ungkapnya.
Muhammad Supardi siswa SMKN 2 Panyabungan yang di mintai keterangannya usai melaksanakan UNBK tahap pertama mengatakan dalam pelaksanaan UNBK tahun 2017 ini lebih mudah mengisi jawaban dari pada UNBKP,  karena UNBKP lebih banyak memakan waktu saat menjawab soal.
Harapannya,  dengan adanya program pelaksanaan UNBK tahun 2017, kita berharap untuk tahun kedepan program UNBK ini berlanjut sampai adek kelas kami nantinya.  (Gus).
Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.