KPU Gerak Cepat, DPRD Terima Dokumen Penetapan Bupati/Wakil Bupati Madina Terpilih

KPU serahkan Dokumen/ Takesi

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):” KPU dan DPRD Madina Gerak Cepat,”  karena Ketua KPU Madina Fadilah Syarief bersama komisioner KPU, Senin menjelang sore(7/6) usai penetapan langsing menyerahkan berkas dokumen penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina terpilih ke DPRD untuk di Paripurnakan.

Tim KPU Madina yang di terima langsung Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis di dampingi Wakil Ketua H.Harminsyah Batuabara dan Anggota DPRD Madina Saipul Gozali.

Setelah menerima berkas dokumen penetepaan calon bupati dan wakil bupati terpilih , Ketua DPRD Madina mengatakan akan secepatnya memproses berkas ini untuk di tindaklanjuti ke Gubernur Sumut

” Sebagai mana amanat undang-undang proses ini akan jalankan, besok Selasa (8/6/2021) akan di lakukan Banmus dan mungkin Rabu atau Kamis (9-10/6) akan di lakukan Paripurna penetapan calon terpilih ,seterusnya akan di sampaikan ke Gubernur Sumut dan Menteri Dalam Negeri,” ujar Erwin.Lubis di Gedung DPRD.

Sebelumnya, Pasca putusan Mahkamah Konstitusi Jilid II, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali menetapkan Pasangan calon (Paslon) 01 Sukhairi-Atikah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Madina terpilih periode 2021-2024.

Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina terpilih itu di laksanakan melalui rapat Pleno di Sekretariat KPU Madina, Jl. Merdeka nomor 2 Kelurahan Kayu Jati Kecamatan Panyabungan dan dihadiri langsung oleh Paslon 01 Sukhairi- Atika, Bawaslu Madina, dan Polres Madina.

Pada kesempatan tersebut H. M Ja’far Sukhairi Nasution menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh elemen pendukung serta masyarakat Madina umumnya.

“Alhamdulillah, Terima kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung perjuangan kita ini. Saat ini kita masih menunggu paripurna oleh DPRD untuk pelantikan, hingga nanti terbitnya SK oleh Kemendagri,” ujar Sukhairi.

Sukhairi juga berpesan kepada masyarakat Madina untuk saling menjaga suasana kondusif dan menghilangkan perselisihan dengan bersikap bijak dalam bermedia sosial.

“Kita jaga suasana kondusif. Tetap jaga etika dan kesantunan dalam bermedia sosial. Tidak ada lagi persaingan. Mari kita bergandengan tangan dan saling bahu membahu demi kemajuan Madina ke depannya. Karena kita semua harus ikut andil untuk membesarkan Madina,” imbaunya.

Sementara itu, KPU Madina ketika menyampaikan bahwa KPU hari ini akan menyerahkan dokumen penetapan sekaligus persiapan pelantikan kepada DPRD Madina untuk kemudian dilaksanakan Paripurna.

Hari ini mungkin Ba’da Zuhur akan kita serahkan kepada DPRD berkas dokumen untuk proses persiapan pelantikannya. Tinggal nanti menunggu hasil paripurna DPRD untuk menetapkan jadwal pelantikan.

Untuk KPU Madina saat ini tinggal menyelesaikan laporan akhir yang akan kita sampaikan kepada KPU RI, KPU Provinsi, MK, dan Bawaslu,” jelas Ketua KPU Mandailing Natal Fadila Syarief (Kesi)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.