Soal Bimtek Kades, Gubsu Harus Stop, Karena Kab.Madina Zona Merah Covid -19

MEDAN(Malintangpos Online): Aktivis Sosial asal Panyabungan Zulkifli Ibrahim Nasution, meminta Gubsu Edy Rahmayadi,segera menyetop kegiatan Bimtek yang pesertanya Kepala Desa dan aparat Desa karena saat ini daerah Kabupaten Mandailing Natal statusnya Zona Merah Covid – 19.

” Gubsu harus turun tangan menyetop Bimtek Kades dan aparat desa yang dilaksanakan di Parapat atau Medan, kalau tidak Dana Desa akan terbuang sia-sia,” Ujar Aktivis Sosial asal Panyabungan Zulkifli Ibrahim Nasution Selesa malam(8/9) di Medan.

Kenapa Gubsu..? Karena hanya Gubsu yang kita yakini mampu menyetopnya, kalau yang lain kita ragu dan tidak percaya, apalagi sampai saat ini sudah 5 tahun dilaksanakan Bimtek tidak ada manfaatnya ke desa.

” Saya sudah kelilingi desa-desa yang ada di Mandailing Natal, belum ada Kades yang mampu menciptakan PADes atas turunnya Dana Desa sejak tahun 2015, ngak percaya, turunkan BPK Perwakilan Sumut, ” Ujar Zulkifli.

Sementara itu, Mursal S. Lubis Via WhatsApp ke Redaksi, Selasa malam(8/9)mengutarakan, bahwa Awalnya bimtek bagi Kades di Madina di isukan tidak akan di laksanakan thn 2020 ini.

Karena anggaran yg di alokasikan di peruntukkan untuk penanganan Covid – 19 mulai dari posko,penyemprotan dispektan dan pengadaan masker dll,

Kata dia, dari anggaran 5x bimtek Rp 37.000 000.- (Beda Desa beda jumlah) dari pelaksanaannya sangat tidak efektif dan efesien

Kenapa, karena bimtek itu sendiri tidak bermanfaat bila dilihat dari kinerja kades dan aparat- aparatnya dalam mengelola DD & ADD.

Kata dia, terlebih bimtek thn 2020 ini di laksanakan di tengah pandemik Covid – 19

Menurut hemat kami,bimtek hanyalah ajang hura – hura dan hepy -hepy bagi pejabat pejabat desa dan lahan korupsi bagi panitianya,ujar Mursal S.Lubis melalui WhatsApp nya( Nil/Isk)

Admin : iskandar Hasibua.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.